SATUPENA ADAKAN WRITING RETREAT BARENG OKKY MADASARI


JAKARTA - Perkumpulan Penulis SATUPENA menggelar sebuah acara bertajuk Writing Retreat Bersama Okky Madasari. SATUPENA merupakan organisasi atau asosiasi penulis skala nasional yang memiliki ribuan anggota di seluruh Indonesia. Ketua organisasi tersebut ialah Denny Yanuar Ali atau Denny JA yang lebih dikenal sebagai konsultan politik bereputasi internasional. 


Menurut informasi yang disebarkan panitia, peserta kegiatan berdiri dari dewan penasihat, pengurus inti, undangan khusus penulis senior mewakili 6 pulau besar dan peserta umum yang merupakan hasil seleksi terbuka dari seluruh Indonesia. Amelia, seorang panitia, menyatakan bahwa kegiatan Writing Retreat Satupena bersama Okky Madasari diadakan pada Hari Jumat, Sabtu & Minggu,  30-31 Agustus & 1September 2024. Lokasinya di De Pointé Resort & Resto, Puncak, Bogor, Jawa Barat.a


Namun, peserta dari berbagai provinsi seluruh Indonesia akan dikumpulkan terlebih dulu di Jakarta.  Mereka akan berkumpul di Mahakam 24 Residence , Jl Mahakam 1 no 11, Jakarta Selatan dan peserta diisediakan bus ukul 11.00 WIB, diawali dengan makan siang.


"Banyak sekali agenda acara.pada kegiatan ini sejak peserta datang hingga selepas acara," ujar Amelia dalam beberapa informasi yang disampaikan secara online (21/08). Menurutnya beberapa acara.tersebut antara lain diskusi dengan dewan penasihat, sharing kepenulisan, proses kreatif bersama Okky Madasari, penggalian imajinasi alam, proses penulisan, review karya, editing dan finishing karya para penulis terpilih. 


Amelia menambahkan, "Selepas acara healing dan retreat di puncak Bogor, peserta masih berkesempatan menikmati pameran seni lukis di sebuah galeri di Jakarta." Pameran tersebut memamerkan karya seni Denny JA, ketua satupena yang produktif berkarya lewat tulisan, video dan juga karya seni lain termasuk lukisan. (Zum/ambau). 

Comments